Sunday, July 7, 2013

KOPI ADA DI MANA-MANA

Minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup. Banyak produk kopi jenis baru bermunculan begitu pula dengan cafe atau warung kopi yang menawarkan beragam konsep. Dimana pun anda berada, kopi bisa anda dapatkan dengan mudah. Begitu pun dengan pedagang asongan tak luput menjual minuman yang satu ini.
Mereka biasanya menggunakan sepeda atau sepeda motor, dengan menggunakan sebuah kotak dibelakangnya untuk tempat thermos air panas ataupun thermos es. Kemudian biasanya mereka mendisplay berbagai minuman sachet yang direnteng dengan cukup rapi. Berbagai jenis minuman siap saji ada termasuk kopi. Anda bisa mendapatkannya dengan hanya membayar tidak sampai lima ribu rupiah. Mereka biasanya berkeliling di lokasi perkantoran, lokasi proyek pembangunan dan lokasi strategis lainnya.
Jika Anda berada di Jakarta dan terjebak dengan macet yang cukup panjang dan lama maka tidak usah khawatir jika tidak ada stock minuman di mobil Anda. Biasanya ada pedagang asongan yang berlalu lalang di tengah jalan. Lucunya ada hal menarik yang saya lihat, yakni mereka menjajakan minuman botolnya dengan sebuah ember bekas tempat cat. Ember bekas ini bersih tentunya dan di isi dengan bongkahan es batu yang membuat minuman menjadi dingin. Beragam minuman yang dijual salah satunya adalah kopi yang mencegah Anda mengantuk di perjalanan.
Perkembangan pembangunan di kota-kota besar saat ini telah memunculkan beragam fenomena yang cukup ironis. Kita bisa melihat bagaimana kesenjangan begitu jauh terlihat. Termasuk dengan berkembangnya bisnis kopi. Bagaimana tidak? Anda pun bisa mendapati sebuah kafe dari brand international berada di universitas, rumah sakit sampai pusat perkantoran. Biasanya kafe atau warung kopi menawarakan beragam konsep yang nyaman bagi penikmat kopi. Datang ke kafe tujuannya tidak hanya ngopi tapi sekaligus konkow-konkow, ngobrol dengan teman atau relasi bisnis. Kita bisa mendapatkan fasilitas gratis internet. Bagi mereka merogoh kocek yang cukup banyak tak masalah karena tak hanya sekedar ngopi yang mereka dapatkan. Tapi lepas dari apa pun itu semua adalah pilihan dengan bagaimana Anda akan menikmati kopi.

No comments:

Post a Comment