Saturday, November 8, 2014

Nyamannya tinggal di GRAHA RAYA BINTARO

Graha Raya
Hujan turun dengan derasnya. Musim kemarau telah berlalu. Air mulai mengalir dari jalanan menuju ke selokan-selokan dan berakhir di sungai dan seterusnya. Menikmati hujan dari balik jendela rumah sore ini cukup memberikan suasana yang berbeda. Tak begitu deras tapi sepertinya awet. Biarkanlah rintik hujan ini berirama menemani sore. Malam akan terasa panjang karena malam ini adalah malam minggu. Saya bersyukur bisa tinggal di komplek ini, di Graha Raya Bintaro. Lokasi strategis yang tak cukup hanya bebas dari banjir namun juga memberikan kelebihan lain yang menguntungkan.
Pintu Gerbang menuju Graha Raya 
Mungkin kota Jakarta akan masih bermasalah dengan banjir saat musim penghujan datang dan akan semakin padat dengan banyaknya pendatang. Jika anda saat ini bekerja di Jakarta maka tak perlu ragu mengambil rumah di daerah Tangerang Selatan ini. Perumahan baru di Tangerang ini mempunyai lokasi yang sangat strategis dan menguntungkan. Dari Jakarta Pusat cukup ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 - 45 menit melalui akses keluar di pintu tol Alam Sutera. Selain itu untuk menuju Graha Raya dapat melalui Jl. Ciledug Raya yang tidak jauh dari Jakarta Selatan. Anda pun bisa masuk melalui akses Perumahan Bintaro Jaya dari tol JORR (Jakarta Outer Ring Road). Kawasan ini sangat tepat disebut sebagai seigitiga emas karena lokasinya diapit oleh kawasan Serpong-Tangerang, Bintaro-Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.
Lokasi yang strategis
Akses melalui pintu tol Alam Sutera
Berbicara soal hujan sore ini maka enaknya ditemani teh hangat dan camilan. Tak lengkap rasanya tanpa ada anggota kluarga yang lain. Kebetulan lagi pada ngumpul. Sore yang lengkap. Dan hujan pun menemani obrolan kami di rumah baru kami di Graha Raya Bintaro ini. Kami merasa cocok dengan tipe bangunan di salah satu cluster yang kami beli. Salah satunya yang masih cukup baru adalah di Melia Residence dan Fortune Residence. Cluster yang kami tempati dilengkapi dengan taman dan pohon-pohon perindang yang cukup membuat sejuk lingkungan. Dan pastinya keamanan 24 jam di seluruh wilayah perumahan graha raya terjamin.
Besok adalah hari minggu. Hari yang tepat untuk berolah raga di pagi hari. Sunday morning di Graha Raya akan sangat ramai di sepanjang Jl. Raya Boulevard Graha Raya. Anda dapat melakukan aktivitas joging atau bersepeda sepuasnya. Biasanya akan ada juga senam yang di adakan di beberapa tempat, salah satunya di Klub Keluarga Graha Raya. Tempat ini menyediakan arena berolah raga bagi warga Graha Raya dan sekitarnya. Anda bisa bermain badminton, basket atau berenang. Kolam renang yang tersedia cukup luas dan memiliki banyak permainan yang cukup menyenangkan bagi anak-anak. Sepanjang jalan boulevard di Graha Raya juga akan banyak dijumpai para penjual-penjual yang menggelar dagangannya di trotoar atau menggunakan mobil. Biasanya yang kita jumpai mulai dari penjual sepatu, pakaian dan kuliner seperti bubur ayam, nasi uduk, dll. Saat ini juga sedang dibangun arena joging track menyusuri pinggiran sungai Angke, di mana Graha Raya juga dilewati sungai ini. Jalur track yang dibangun cukup panjang mulai dari cluster Graha Bunga sampai cluster Nusa Indah Loka. Anda bisa joging di sepanjang pinggiran sungai dengan pemandangan pepohonan rindang dan menikmati aliran sungai. Apalagi dilakukan dipagi hari, tubuh akan terasa lebih fresh.
Tersedia taman-taman bermain dan joging track

Kolam renang di Klub Keluarga Graha Raya
Graha Raya
Obrolan terus mengalir seiring dengan aliran hujan yang masih mengguyur Graha Raya, sambil menikmati makanan yang tersedia, nenek saya berucap 
"Wah ada juga makanan ini, jajanan pasar tempo dulu". 
Saya pun menanggapinya "Ya itu beli di Pasar Segar". 
Tak jauh dari komplek tempat saya tinggal. Graha Raya menyediakan Pasar Segar untuk keperluan belanja sayur, buah dan bahan pokok lainnya. Dengan kondisi pasar yang bersih dan rapi Anda dapat lebih nyaman berbelanja dan menyenangkan. Selain pasar segar untuk keperluan sehari-hari ada supermarket Giant dan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Di sepanjang boulevard Graha Raya juga banyak tersedia aneka warung makan dan resto dengan berbagai macam masakan, mulai dari masakan Padang, Ayam Bakar Taliwang, Gudeg Jogja sampai makanan Jepang. Deretan ruko-ruko yang tersedia menyediakan fasilitas dan jasa yang bisa Anda dapatkan dengan mudah seperti bank, atm, salon, bengkel, apotek, klinik, dll. Salah satu resto fast food yakni Mc Donald juga telah tersedia dengan layanan  24 jam berikut dengan fasilitas drive trhu. Jika malas keluar dan lapar banyak resto yang menerima delivery service di sekitar komplek.
Memutuskan untuk tinggal di Graha Raya adalah keputusan tepat untuk meniti masa depan. Anak- anak akan tumbuh dengan baik di lingkungan yang baik. Apalagi Perumahan ini juga sudah tersedia sarana pendidikan sampai SMU. Tak perlu jauh-jauh mencari sekolah yang berkualitas karena dalam satu komplek pun tersedia. Dengan demikian kita tak perlu khawatir dengan anak-anak karena jarak sekolahan yang dekat. Tak hanya itu saja rumah sakit international juga sangat dekat dengan Graha Raya begitu pula dengan pusat perbelanjaan, Anda bisa ke Mall Living World atau ke Bintaro Exchane Mall. Urusan entertainment, hiburan atau wisata kuliner di saat weekend tak perlu lagi ke Jakarta karena di sekitar rumah sudah tersedia.
Perbincangan kami berakhir karena senja telah bergulir menjadi malam. Hujan mulai reda. Sepertinya Ibu sudah memanggil kita untuk bersantap makan malam. Obrolan kami berlanjut di meja makan ditemani sejuknya malam di Graha Raya Bintaro dengan iringan suara jangkrik dan kodok yang kegirangan menikmati hujan.

No comments:

Post a Comment