Saturday, November 29, 2014

MENGGAMBAR DAN BERBAGI DENGAN TOYOTA RUSH

Menggambar adalah salah satu hobi saya. Berkaitan dengan hobi dan sebuah mobil maka saya punya ide yang cukup ekstrim. Menggunakan mobil besutan dari Toyota adalah pilihan yang terbaik. Mobil tersebut adalah Toyota Rush. Dengan mobil inilah saya akan menyalurkan hobi saya. Menggambar dengan media mobil. Namun saya tidak akan menggambar sendiri. Saya akan menggambar dengan seluruh anak-anak di Indonesia. Konsepnya adalah saya akan mengelilingi Indonesia menggunakan mobil Toyota Rush sambil berbagi dan menggambar dengan seluruh anak-anak di Indonesia.

Umumnya medan-medan di hampir semua kepulauan di Indonesia bervariasi dan cukup berat. Maka pilihan mobil SUV ini akan sangat cocok dikendarai untuk berkeliling Indonesia. Selain itu mobil ini mempunyai luas penampang yang cukup luas sehingga banyak objek yang bisa digambarkan. Barang-barang yang akan saya bawa adalah peralatan menggambar khususnya untuk anak-anak dan cat khusus untuk mobil. 

Saya akan menggoreskan ide saya pertama kali saat saya berangkat dari Jakarta selanjutnya gambar-gambar berikutnya akan diteruskan oleh anak-anak seluruh Indonesia yang akan saya singgahi. Rute perjalanan yang akan saya lewati bukan jalan utama melainkan jalan-jalan di wilayah-wilayah pedesaan. Saya akan menetap sebentar pada setiap desa yang saya singgahi untuk berbagi dengan mereka dan menggambar bersama. Selain membagikan alat-alat menggambar dan meminta mereka menggambar di kertas. Saya juga akan meminta salah satu anak untuk ikut menggambar di salah satu bagian mobil. Rute perjalanan setelah Jakarta adalah ke Sumatera - Kalimantan - Sulawesi - Maluku - Papua - Nusa Tenggara - Bali dan berkakhir di Jakarta kembali. 

Sampai di garis finish di Jakarta saya akan mendapatkan mobil Toyota Rush yang penuh gambar anak-anak seluruh Indonesia. Harapan untuk perjalanan panjang ini adalah anak-anak bisa lebih kreatif dan berimajinasi dengan menggambar. Bahwa pesan dan keinginan dapat kita ungkapkan juga melalui gambar. Mobil Toyota Rush yang penuh dengan karya seluruh anak Indonesia ini nantinya akan saya pamerkan beserta karya-karya yang dibuat dengan media kertas. 

http://dmp1.idblognetwork.com/capt.php?p=lombablog-D02
"
width="1" height="1">

No comments:

Post a Comment