Wednesday, December 22, 2010

Pesona Watu Lawang



Saya duduk dipinggir bukit berbatu diantara pepohonan pandan pantai. Di depan saya terhampar pasir putih membentang. Angin membawa deburan ombak ke tepi laut membuat sebuah irama berulang. Angin bertiup ke daratan memberi kesejukan meski sengatan matahari siang menerpa.

Mata saya memandang luas ke depan, tampak bukit berada di tepi bibir pantai dengan lubang di tengahnya membentuk seperti sebuah pintu atau lawang dalam istilah Jawa. Oleh karena itu pantai ini bernama Pantai Watu Lawang yang memang menyimpan sejuta pesona keindahan.



Ketika saya berjalan menuju ke pantai, melawan arus ombak dan bermain air, mata saya dapat menikmati batu-batu koral yang terbentuk dibibir pantai yang terlihat dengan jelas.



Keindahan pantai ini dapat dinikmati dari penginapan di atas bukit atau sambil menikmati hidangan di warung tepi pantai. Keindahan ketika sang surya tenggelam tak terelakkan lagi sampai saya menghabiskan waktu di sini. Jangan lewatkan singgah ke Pantai Watu Lawang di Gunung Kidul Jogjakarta. Its new amazing beach.

No comments:

Post a Comment