Saturday, January 23, 2010

Lagu yang Mengingatkan

Suatu kali ketika saya sedang bekerja di depan komputer saya, rekan saya di sudut ruangan memutar sebuah lagu. Lagu itu melantun lembut, sebuah lagu yang mengingatkan saya pada seorang sahabat yang saya kenal ketika saya masih kuliah. Kemudian lagu berganti ...saya pun teringat kembali dengan teman saya ketika saya ikut bimbingan belajar di sebuah lembijar di Jogja. Dan lagu pun berganti lagi, nah yang ini mengingatkan saya ketika saya masih kerja di suatu pabrik di Serang.

Wah ternyata lagu-lagu punya kenangan sendiri bagi saya, mengingatkan tentang berbagai hal, tentang teman saya, tentang masa-masa yang saya alami. Sekalipun mungkin makna dari yang disampaikan dalam syair lagu berbeda dengan yang saya alami. Terkadang saya jadi kangen dengan sahabat saya, kangen masa-masa itu, dan banyak hal yang saya alami sebelumnya. Dan akhirnya saya pun mencoba untuk menyapanya untuk sekedar menyakan kabarnya.

Hm...banyak hal yang bisa menggerakkan pikiran kita, termasuk musik. Jadi ciptakanlah berbagai inspirasi dengan apa pun, dan ini akan menjadi kesan yang berarti bagimu.

Jkt, 23/01/10


No comments:

Post a Comment