Thursday, February 3, 2011

Eksotisme Kota Tua



Mencoba untuk berjalan ke sisi utara kota ini, tepatnya ketika kita mengendarai busway sampai di stasiun kota. Kemudian berjalan sedikit keluar, kita akan menemukan sisi lain Jakarta, kembali ke masa kolonial penjajahan Belanda. Saat ini memang gedung-gedung yang didirikan kolonial Belanda masih terlihat kokoh berdiri. Arsitektur bangunan yang bercorak eropa sangat kental terasa.

Sampai pada museum fatahilah masuk ke sebuah komplek yang dulu katanya untuk kantor gubernur. Banyak sekali yang bisa kita lihat di tempat ini, Anda dapat menyelami lebih dalam saksi bisu masa kolonial Belanda.

Masuk ke dalam gedung fatahilah Anda bisa melihat kondisi penjara di bawah gedung dan benda-benda peninggalan yang berumur ribuan tahun sampai pada penemuan prasasti jaman kuno. Di luar gedung fatahilah ada mesuem wayang dan museum seni rupa dan keramik yang tak kalah menarik. Jadi bermain di tempat ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan. Tak sekedar itu ada banyak event yang diselenggarakan di sini, mulai dari pawai budaya, pentas ondel-ondel dan beragam acara lainnya.

Ternyata Jakarta tak hanya punya mall,mari nongkrong di kota tua berkeliling dengan sepeda onthel kemudian berfoto bersama. Its so fun and exiting.....

No comments:

Post a Comment