Saturday, February 5, 2011

Lamunan Pagi

Hujan pagi ini membangunkan tidurku, hm...hari masih gelap, yang kudengar hanyalah gemiricik hujan yang berirama beraturan dan suara orang sedang mengaji di surau kampung sebelah. Meski agak malas untuk beranjak tapi harus kutunaikan kewajibanku untuk menghadapMu.


Hm...hari ini hari minggu...santai sajalah, tapi mataku tak mengantuk lagi. mencoba untuk menikmati hujan saja yang menyambut pagi,meski mentari enggan menampakkan diri. Sehabis subuh ini saya jadi teringat banyak hal ketika hari beranjak pagi. Ketika saya datang ke kota ini dengan menggunakan moda kereta api sampai di stasiun jatinegara ditemani kakak saya ketika itu. First impression kala itu ada risau dalam hati tentang segala pendapat orang-orang tentang kota ini. Salah satu yang timbul adalah hal negatif tentang kejahatan yang akan terjadi pada diri saya. Tapi tetap sajalah saya berusaha menenangkan diri.


Saya teringat hal lain lagi ketika pagi hari terjadi, kali ini ketika saya masih bekerja di sebuah pabrik di Serang. Waktu itu jam kerja saya masuk non-shift tapi dijadwalkan masuk di sift 1, dengan jam kerja mulai dari 06.30 sampai 14.30. Mau tidak mau saya harus bangun pagi hari. Biasanya jam 5 saya sudah mandi, karena teman saya yang lain masuk pukul 7.30 jadi saya tak perlu ngatri mandi. Kemudian membeli sarapan di kantin mess, biasanya beli nasi uduk dengan orek tempe. Itulah yang khas, begitu pula di jakarta ini, menu sarapan tidak jauh dari nasi uduk, bubur ayam , dsb. Mungkin akan sangat berbeda dengan di kampung saya, biasanya dulu ibu saya membelikan saya bubur dengan gudeg telur, hm...sungguh khas Jogja, Atau nasi putih dengan tempe bacem dan bihun goreng yang dibungkus daun pisang.

Hm..mengapa sampai pada makanan, jadi lapar perut ini hehehe. Yah beranjak dan memanaskan air untuk segelas susu pagi ini. Mari kita tengok masih adakah stok makanan...? Ah ternyata kosong...persediaan roti saya sudah habis... *sok belanda sarapannya roti hehehe
Kalau begitu beli nasi uduk saja lah di rumah tetangga hehehe....

Have a nice sunday.....apa pun yang terjadi nikmatilah hidup ini.
Tetap Semangat :D



Maaf gambarnya agak kurang nyambung ya...tapi masih ada kesan hujannya dari pada saya harus menjiplak karya orang lain hehehe *tapi tetap saja maksa.

No comments:

Post a Comment