Saturday, August 24, 2013

Sejenak menjelajah Lombok

Perjalanan dinas ke kuar kota pada saat bulan Ramadhan itu punya kesan tersendiri. Ini kali kedua saya melakukan perjalanan dinas ke luar kota ketika bulan Ramadhan.

Perjalanan kali ini mengharuskan saya pergi ke kota Mataram di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pengalaman berbuka di bandara pun saya alami. Meskipun hanya sendiri tapi saya coba untuk menikmati perjalanan ini.

Lombok kita kenal sebagai sebuah daerah wisata dengan keindahan panorama yang tak kalah cantik dengan pulau dewata Bali. Namun karena aktivitas kerja saya yang cukup padat akhirnya saya hanya bisa menyempatkan untuk singgah ke sebuah pantai baru tidak jauh dari hotel tempat saya menginap. Cukup dengan hanya 5 menit dari pusat kota, saya bisa menikmati sejenak pantai Loang Baloq. Sebuah pantai yang cukup menarik karena terdapat pula danau di bibir pantai dengan gubug-gubug yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai.

Beruntung saya punya teman di sini, sehingga saya pun tak perlu bingung ke mana saya akan pergi. Setelah urusan pekerjaan selesai saya ditemani keliling kota Lombok , berbelanja oleh-oleh, dan mampir ke rumahnya. Suasana ramadhan di kota Mataram hampir sama dengan kota lainnya. Setiap sore akan banyak muncul para pedaang hidangan takjil seperti kolak, es buah, dll. Makanan khas di sini umumnya pedas seperti kita tahu ayam taliwang contohnya. Sayangnya saya tak berani mencobanya karena kondisi lambung saya yang belum bersahabat dengan makanan pedas. Oleh-oleh yang wajib anda bawa adalah mutiara. Dengan harga yang cukup terjangkau anda dapat membeli berbagai macam bros, cincin, kalung, atau tasbih.

Cukup menarik dan mengobati rasa lelah saya selama dinas di kota ini. Bulan Ramadhan bukan menjadi penghalang dalam menjalani pekerjaan saya selama di Lombok. Meskipun saya harus menghilangkan angan-angan saya tentang Gilitrawangan atau pantai senggigi karena waktu yang tak cukup. Lokasi wisata di Lombok memang tidak banyak dijumpai di pusat kota. Begitu pun dengan  hotel-hotel lebih banyak kita jumpai di daerah pantai Senggigi.

Lombok, 23-26 Juli 2013

No comments:

Post a Comment